BPR WM adalah sebuah lembaga keuangan bank yang telah berpengalaman selama 33 tahun, dan senantiasa berkembang dengan total aset lebih dari 500 Milyar. BPR WM berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan menjadi anggota Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) karena keamanan nasabah adalah prioritas utama.

Menangkan Hati Nasabah menjadi pedoman BPR WM dalam melayani nasabah. Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, kami membuka jaringan Kantor Cabang dan Kas yang tersebar di penjuru wilayah Jawa Tengah dan juga membuka pelayanan berbasis online, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi nasabah.

Sejarah Singkat

BPR WM didirikan tanggal 6 Desember 1989 di Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Sepuluh tahun berselang, BPR WM membuka kantor Cabang di Kota Semarang. Guna mewujudkan Visi perusahaan, pada tahun 2001 Kantor Pusat BPR WM resmi dipindahkan ke Kota Semarang sekaligus membuka Kantor Kas pertama di jalan Setiabudi Semarang.

Tahun 2004 jaringan BPR WM bertambah dengan membuka Kantor Cabang di Kabupaten Kudus, dan diikuti Kantor Cabang Surakarta pada tahun 2005. Peningkatan pelayanan terus diupayakan dengan membuka 14 Kantor Kas Pelayanan selama periode 2007-2012.

Tidak cukup dengan memiliki 3 Kantor Cabang, BPR WM membuka Kantor Cabang baru di tiga kota berbeda tahun 2013-2015. Kantor Cabang tersebut adalah Kantor Cabang Klaten (2013), Kantor Cabang Sragen (2014), Kantor Cabang Tegal (2015). Di Tahun 2021-2022 BPR WM kembali mengembangkan wilayahnya dengan membuka kantor kas di Kabupaten Sukoharjo (2021) dan kabupaten Pati (2022).

Strategi Bisnis

Dalam menjalankan fungsinya dalam mengelola dana dan kredit masyarakat, BPR WM berkomitmen untuk selalu memahami kekuatan finansial dan tingkat resiko yang ada sehingga dapat dikelola dengan baik dan sehat.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan :

  • Melakukan analisa dengan cermat, hati-hati serta mempertimbangkan seluruh kondisi mikro dan makro ekonomi.
  • Memberikan kredit hanya kepada usaha-usaha yang sehat kompetitif dan prospektif.
  • Mengikuti ketentuan-ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, serta Pemerintah dalam peraturan dan pengelolaan perusahaan yang baik dan sehat (Good Corporate Governance).
  • Berkomitmen tinggi dalam memberikan yang terbaik dan sesuai kebutuhan nasabah.
  • Menjalankan program โ€œMenangkan Hati Nasabahโ€ sebagai bukti nyata keseriusan demi terwujudnya pelayanan yang baik.

Pertumbuhan Bisnis

BPR WM senantiasa menunjukan kinerja pertumbuhan yang sehat dan berkualitas. Dengan kepercayaan dan dukungan dari nasabah, BPR WM secara konsisten memperluas jaringan kantor pelayanan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan secara berkelanjutan memberikan produk yang inovatif sesuai kebutuhan nasabah. Sinergi antara BPR WM dan nasabah berdampak positif selama beberapa periode dibuktikan dengan predikat SANGAT BAGUS versi majalah Infobank dan mendapatkan penghargaan โ€œGOLDEN AWARDโ€ dari majalah Infobank atas kinerja keuangan sangat bagus selama 5 tahun berturut turut. Sebagai ucapan terimakasih, BPR WM akan senantiasa memberikan yang terbaik kepada setiap nasabahnya.

LOGO BPR WELERI MAKMUR

artilogobprwm